PREDESTINASI & PENCIPTAAN MANUSIA

PREDESTINASI & PENCIPTAAN MANUSIA

PREDESTINASI & TRITUNGGAL, JALAN ALLAH & IMAN KRISTIANI YANG UNIK & MELAMPAUI AKAL & AGAMA

by proJesusChrist on SarapanPagi.com Nov 20, 2012

 

Nyatalah segala yang terjadi di dunia HANYA TUHAN YESUS KRISTUS JAWABANNYA.
Hanya dengan iman Kristiani ini maka semua pertanyaan di dunia dapat dijawab tanpa bisa dibantah & diguncang & disangkal, sekalipun mungkin mereka tidak mau menerimanya.
Manusia mau menjawab semua pertanyaan dunia dengan agama & ilmu pengetahuan, tapi itu tidak mungkin, karena semua yang terjadi adalah KARENA KRISTUS, OLEH KRISTUS, & BAGI KRISTUS. Dan ini disebabkan oleh diberikanNya pemahaman akan PREDESTINASI!!

1. Predestinasi Sebagai Pengetahuan Allah
Hanya orang Kristen yang beriman, karena segalanya diberitahukan & dimulai oleh Allah, sedangkan agama2 lain adalah hasil karya olah hati & olah pikir manusia belaka.
Seperti amsal katakan: Permulaan pengetahuan adalah takut akan Tuhan.
Maka siapa yang memulai dengan Kristus, akan mengerti segala jawabannya.
Tapi agama2 lain memulai dengan perkataan iblis, yaitu pengetahuan akan yang baik & yang jahat, sehingga mereka tidak akan menemukan Allah, tapi berputar2 pada pikiran & perasaannya sendiri yang seakan2 mengerti Allah, padahal mereka menipu diri sendiri.
Menurut predestinasi, Allahlah Sumber Pengetahuan karena Ia yang mengatur segalanya terjadi sampai akhir, sedangkan bagi ajaran agama lain, semua tergantung pada pilihan manusia, jadi pilihan manusia yang menjadi sumber pengetahuan bagi sang tuhan mereka.

2. Predestinasi Sebagai Bukti Allah Yang Mahakuasa & Tidak Haus Kekuasaan
Atheis secara sinis mengkritik agama sebagai semacam alat kekuasaan politik, kendara untuk menaklukkan orang sebanyak2nya untuk memperkuat kekuasaan petinggi2 agama dengan cara menakut2i dengan neraka & menjanji2kan dengan sorga.
Tanpa ajaran predestinasi, kekristenan akan jatuh menjadi salah satu agama2 yang mencari pengikut2 sebanyak2nya & mengajarkan manusialah yang harus memilih demi memenuhi kebutuhan spiritualitas mereka semata & nasibnya setelah mati.
Allah agama2 lain seakan2 haus kekuasaan, mencari pengikut sebanyak2nya, seakan2 allah mereka membutuhkan dukungan manusia2 untuk memperkokoh kekuatan & eksistensinya (sebenarnya ini menggambarkan apa yang dilakukan Lucifer).
Allah Kristen adalah Allah Yang Sudah Mahakuasa sehingga Ia tidak lagi haus akan kuasa/ego & popularitas/narsis, & eksistensiNya pun tidak bergantung kepada manusia.
Allah Kristen adalah simple, Allah yang ingin mengasihi & menyelamatkan, yang hanya menghendaki domba & kekasihNya yang terhilang, bahkan Kristus menolak orang2 yang ingin mengikuti Dia jika mereka bukan domba2Nya (ada di keempat Injil).

3. Predestinasi Bukti Allah Mencipta Bukan Karena Kurang Kerjaan Atau Ingin Mempermainkan Manusia
Agama2 lain mengartikan manusia diciptakan tuhannya di bumi agar mereka memilih yang benar & menjauhi yang salah (pengetahuan yang baik & yang jahat), ini seperti yang dikatakan & diingini si iblis (karena manusia pasti memilih yang jahat/sesat, sebab semua manusia sudah sesat).
Agama2 lain menggambarkan seakan2 tuhan kurang kerjaan, sengaja menciptakan bumi hanya demi mengetahui apakan manusia memilih a atau b, seakan2 ia senang menguji manusia & menganggap manusia sebagai bahan penelitian & mainannya.
Tapi Ajaran Predestinasi berkata, Allah menciptakan bumi dengan alasan yang teramat penting & serius, bukan sebuah optional atau ajang uji coba, melainkan HARUS demi mencapai sesuatu yang sangat perlu & mendesak, jadi semata2 karena kasih & keadilan.
Allah menciptakan bumi supaya memilih manusia dari antara ciptaan2 lama untuk diselamatkanNya menjadi ciptaan baru supaya dapat dikasihiNya.

KESIMPULAN:
Makin jelaslah bahwa Ajaran Predestinasi sangat diperlukan manusia, supaya mereka tidak terus curiga (apatis & skeptis) terhadap motivasi Allah, karena ajaran ini yang dapat menjelaskan kebaikan motivasi Allah yang sesungguhnya.
Bahkan Kerajaan Allah sudah ada dalam diri Allah sendiri & Dia sendirinya sudah menjadi Raja Yang Kekal & Kaya, sehingga tujuan utamaNya pun bukan mendirikan Kerajaan SorgawiNya atau membuktikan kelayakanNya menjadi Raja Semesta, tapi semata2 karena Allah adalah Kekasih Yang sudah dilukai/dikhianati, dan Dia hendak mengasihi manusia2 yang juga dilukai/dikhianati/ditipu seperti diriNya.

PREDESTINASI (KRISTUS) <== WAKTU (MANUSIA/BUMI) ==> DESTINASI (KRISTUS)
awal/alasan…………………………….pekerjaan/perbuatanNya…………………….akhir/tujuan
dalam kekekalan……………………………..sementara…………………………….dalam kekekalan
dikhianati……………………………………..mati & bangkit………………………….setia mengasihi

Hanya Ajaran Kristiani dengan Predestinasinya saja yang dapat menjelaskan ini, karena agama2 lain tidak mengenal Kristus yang mati untuk mencintai manusia, & ajaran2 anti-predestinasi tidak mengenal Kristus yang memilih manusia & yang tidak menjadikan mereka sekedar bahan pencobaan untuk menebak2 pilihan mana yang benar.
Hanya dalam ajaran predestinasi, segala akal pikiran & daya upaya Allah adalah semata2 hanya demi menyelamatkan manusia, dalam setiap langkah & keputusanNya sejak awal sampai akhir semata2 KARENA KASIH & OLEH KASIH.
Akankah manusia percaya kepada kasihNya & hatiNya & pekerjaanNya yang demikian indah?

Kiranya Kasih Tuhan mencapai kedalaman hati kita sekalian, terima kasih Tuhan Yesus. amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: